Memilih Bengkel dan Mekanik Terpercaya


Sumber: nerdwallet.com

Saat mobil diservis atau diperbaiki, kita tentu ingin kendaraan tersebut ada di tangan yang tepat dan bisa dipercaya. Berikut ini adalah beberapa hal simpel untuk menemukan mekanik dan bengkel handal serta terpercaya untuk mobil Anda.

Bandingkan harga dengan bengkel lain
Yang pertama, mulailah dengan menggunakan jasa bengkel berbeda untuk membandingkan harga. Kalau ada yang lebih mahal, apakah selama ini Anda ditipu? Atau justru bengkel yang lain kurang bagus pengerjaannya? Pastikan kita tahu pada bengkel mana mobil 'dititipkan'.

Apakah mereka akan memeriksa mobil secara gratis?
Idealnya, mekanik/bengkel yang baik akan melakukan pemeriksaan secara gratis. Mereka baru akan menerapkan biaya apabila ada perbaikan yang telah dikerjakan. Hal yang satu ini memang gampang-gampang susah untuk diterapkan dalam kehidupan nyata sih..

Bengkel bersih dan rapi?
Percayalah, sebuah bengkel pun bisa terlihat tetap rapi dan bersih. Jika saja kita melihat sebuah bengkel yang luar biasa kotor tak terawat, mungkin ada baiknya kita 'menitipkan' mobil di tempat yang lain saja.

Bolehkah kita ikut "menonton?"
Bengkel yang terpercaya pasti akan memperbolehkan kita melihat dari awal sampai akhir bagaimana pekerjaan mereka dilakukan.

Baca Terms and Conditions
Selalu baca terms dan conditions yang bengkel-bengkel ini tawarkan. Anda tak mau merasa tertipu di belakang bukan? Bacalah  dengan teliti.

Bertanya pada klub/komunitas
Klub dan komunitas otomotif pasti tahu mana-mana saja bengkel dan mekanik bagus serta terpercaya. Mereka pun pasti senang bisa memberikan bantuan. Mungkin Anda akan mendapat beberapa opini dan saran yang berbeda-beda, tapi setidaknya, itu didapat dari para orang-orang yang bisa kita percaya.

Dapatkan review dari berbagai sumber
Jaman sekarang, kita bisa gunakan apapun untuk mendapatkan berita/kabar. Termasuk tentang sebuah bengkel beserta mekaniknya. Telusurilah media sosial, forum-forum, review dari artikel, blog, dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar