KTM Akan Beli Saham Gas Gas?


Sumber: topspeed.com

Ada gosip terbaru di dunia industri otomotif: produsen sepeda motor asal Austria, KTM, kabarnya sedang tertarik untuk membeli Gas Gas, sebuah pabrikan kendaraan sports roda dua lainnya dari Spanyol.

Sejak beberapa waktu lalu, Gas Gas memang sedang dirundung masalah keuangan. Proses produksi mereka sudah tidak berjalan dan sekitar 500 pekerja sudah tidak jelas nasibnya. Gas Gas bahkan sudah menonaktifkan sementara Research & Development Department mereka.

Untuk mengatasi masalah pelik tersebut, sang CEO, Yariv Gilat, dikabarkan harus segera mencari solusi cepat. Ia setidaknya membutuhkan dana sekitar 24 juta euro agar semuanya kembali berjalan bagi Gas Gas. Gilat sendiri nampaknya cukup optimis kalau antara bulan Februari dan Maret 2015 ini ia sudah mendapatkan investor.

Jika rumor ini benar terjadi, Gas Gas akan menjadi produsen sepeda motor off-road ketiga yang ada di bawah naungan KTM. Kedua brand sebelumnya adalah Husaberg dan Husqvarna. Masa depan finansial Gas Gas pun bisa kembali cerah karena jaringan penjualan KTM yang saat ini sudah cukup mendunia.

0 komentar:

Posting Komentar