Inspiratif, Berjalan Kaki Puluhan Mil untuk Bekerja


Sumber: media2.wxyz.com

James Robertson, pria berusia 56 tahun ini adalah representasi nyata sebuah kedisiplinan.

Bekerja di Schain Mold & Engineering, di Rochester Hills, Michigan, Amerika Serikat, shift kerjanya dimulai jam 2 siang sampai 10 malam. Akibat tak mampu membetulkan (apalagi membeli yang baru) mobil 1988 Honda Accord miliknya yang rusak sepuluh tahun lalu, Robertson akhirnya pergi dan pulang kerja dengan berjalan kaki.

Total jarak yang harus Robertson tempuh untuk bekerja tiap hari adalah 42 mil (termasuk 21 mil diantaranya, berjalan kaki). Yang hebat adalah, selama kurun waktu sepuluh tahun dan menembus berbagai cuaca serta melewati salah satu lingkungan 'terkeras' di Amerika untuk mencapai tempat kerja, Robertson tak pernah sekalipun datang terlambat atau absen.

Perjuangan Robertson tiap harinya ini pertama kali diangkat oleh mahasiswa Wayne State University berusia 19 tahun bernama Evan Leedy. Ia lalu memutuskan untuk membuat gerakan crowdfunding di situs GoFundMe. Akibat banyaknya orang yang bersimpati, kagum serta menghormati dedikasi Robertson, gagasan Leedy tersebut mampu mengumpulkan uang sampai lebih dari $300,000. Padahal, target awal Leedy tadinya hanya $5,000.

Setelah kisah tentang Robertson tersebar hingga menjadi viral di seantero Amerika Serikat, dealer mobil Suburban Ford di daerah Sterling Heights, Michigan, akhirnya tergerak dan memutuskan untuk memberinya hadiah istimewa dari dedikasi Robertson, sebuah all new Ford Taurus berwarna burgundy. Wow.

Oh, by the way, setelah acara penyerahan mobil Ford Taurus barunya selesai, Robertson tetap bergegas berangkat bekerja. Kali ini, dengan naik mobil barunya. New car, new life, but still, the same humble and diligent man.

0 komentar:

Posting Komentar