5 Pemicu Mata Katarak Pada Hewan Peliharaan


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: billingsanimalfamilyhospital.com

Ketika mata katarak berkembang pada hewan peliharaan Anda di usia lebih dini atau hanya di satu mata saja, ada kemungkinan disebabkan oleh beberapa faktor risiko berikut ini.

1. Bawaan dari lahir. Anjing atau kucing peliharaan Anda bisa ditakdirkan terlahir dengan katarak. Beberapa jenis anjing yang rentan dengan katarak karena warisan induknya adalah afgahns, fox terriers, bichons, cocker spaniels, Boston terriers, miniature schnauzers, standard poodles, malamutes and westies.

2. Kekurangan gizi. Sial bagi anak anjing atau kucing yang tidak mendapatkan asupan makanan yang cukup.

3. Cedera di mata. Ketika Anda mengetahui bahwa anjing Anda membentuk mata katarak di salah satu matanya, ada kemungkinan anjing Anda sebelumnya pernah mengalami cedera di mata. Cedera merusak sistem peredaran darah di dalam mata, sehingga pada akhirnya menyebabkan katarak.

4. Radang mata. Penyakit yang menyebabkan peradangan di anterior (uveitis) di mata hewan peliharaan Anda dapat mengakibatkan katarak. Pada kucing, masalah peradangan seperti nfectious peritonitis , Feline leukemia dan Feline AIDs akan mengakibatkan pembentukan katarak.

5. Diabetes. Anjing yang memiliki diabetes terkadang akan mengembangkan katarak. Gula darah tinggi menyebabkan lensa mata kehilangan fokus untuk melihat dengan jelas.

0 komentar:

Posting Komentar