4 Manfaat Operasi Pengobatan Katarak dengan Laser


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: snec.com.sg

Pengobatan katarak dengan operasi laser memang lebih banyak dipilih para pasien. Teknologi laser dinilai lebih aman dan efektif dibandingkan operasi katarak tradisional sebelumnya. Berikut ini beberapa manfaat teknologi laser dalam operasi katarak.

1. Laser menciptakan sayatan dengan bentuk dan ukuran yang tepat di kornea mata karena dipandu oleh perangkat yang canggih. Presisi ini memungkinkan sayatan menutup lebih baik dan memberikan hasil bias yang baik pula, sehingga menurunkan risiko penggunaan kembali kacamata setelah operasi.

2. Pembukaan melingkar yang dibuat di lensa pasien dengan menggunakan laser biasanya 10 kali lebih akurat dibandingkan pembukaan yang dilakukan secara manual. Cara ini akan membantu peletakan lensa buatan intraokular lebih akurat sehingga menghasilkan hasil operasi yang baik. 

3. Menggunakan laser akan membuat operasi lebih aman meskipun dalam kasus mata katarak yang rumit.

4. Manfaat yang paling penting dari penggunaan teknologi laser adalah bahwa tak menimbulkan rasa sakit di mata. Laser digunakan untuk memecah daerah keruh di lensa mata. Hal ini mencegah trauma yang berlebihan dan potensi kerusakan pada kornea. 

0 komentar:

Posting Komentar