Transfer Pricing di Australia Sudah Dimudahkan

Otoritas pajak di seluruh dunia telah menjadi lebih agresif di arena transfer pricing. Hal ini penting untuk dipelajari terutama mengenai pengenalan aspek hukum yang lebih ketat, peningkatan pertukaran informasi, serta peningkatan audit dan inspeksi untuk memastikan bahwa hukuman berat dapat dihindari nanti. The Australian Taxation Office atau ATO memiliki peningkatan yang signifikan dalam sorotan pada metode ini selama empat tahun ke depan yang dimulai pada tahun 2010 di pasar wajib pajak besar. Ada aturan baru pada metode tersebut yang telah ditetapkan oleh ATO untuk restrukturisasi bisnis dengan perusahaan multinasional. 

Transfer Pricing
Foto: pwc.lu


Restrukturisasi Bisnis Transfer Pricing
Keputusan itu mengambil tema 'restrukturisasi bisnis' sebagai pengaturan perusahaan multinasional mengenai fungsi, aset, atau risiko bisnis yang ditransfer antara yurisdiksi.Aturan transfer pricing tersebut pada dasarnya memiliki dua kasus bahasan utama yaitu tentang transfer sederhana kepemilikan aset yang tidak berwujud dan restrukturisasi rantai pasokan produk multi facet. ATO memerlukan kasus bisnis yang didokumentasikan untuk merestrukturisasi serta menjelaskan alasan komersial baik dari perspektif kelompok dan juga menunjukkan bagaimana hal itu bisnis di negara Australia.

Fokus Transfer Pricing di Australia
Ada juga beberapa perubahan keputusan pada transfer pricing di negara tersebut yang berfokus pada tiga jenis utama transaksi yaitu pengalihan harga, pasokan manfaat, serta pembayaran pajak. Namun saat ini restrukturisasi bisnis tidak dibahas dalam putusan ini. Peraturan hanya berlaku untuk penerapan ketentuan metode tersebut dan tidak membahas penerapan ketentuan lain dalam hukum pajak Australia. Banyak yang menyayangkan karena mungkin relevan dengan fakta-fakta dan keadaan dari pengaturan restrukturisasi bisnis tertentu.

Penyesuaian izin aturan untuk keuntungan wajib pajak memiliki keterkaitan dan sehubungan dengan restrukturisasi usaha yang menyimpang dari sistem transfer pricing. Ketika melakukan bisnis di luar negeri, amat menguntungkan untuk memiliki penyedia layanan terpercaya yang dapat memberikan bantuan guna menyelaraskan profil pajak dan membuat pebisnis dapat mengubah peraturan harga atau pelaporan keuangan. Dengan segala sesuatunya yang lebih mudah, berbisnis internasional dan legalitas lainnya di Australia takkan menjadi masalah.

0 komentar:

Posting Komentar