Tak Bisa Dihindari, Mata Katarak Bisa Diantisipasi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: grochmaleye.com

Mata katarak merupakan salah satu proses penuaan yang akan dihadapi oleh setiap orang. Namun, Anda dapat menunda atau meminimalkan gangguan penglihatan tersebut. American Academy of Ophthalmology menyarankan untuk mengikuti beberapa tips mudah berikut ini.

1. Usia sudah di atas 40 tahun? Segera lakukan pengecekan mata rutin. Dengan pemeriksaan mata yang berkesinambungan, dokter mata akan dapat membuat catatan kesehatan mata Anda, memeriksa tanda-tanda awal sebuah penyakit hingga perubahan di mata Anda. Jika salah satu anggota keluarga pernah memiliki sejarah mata katarak, maka Anda harus sesegera mungkin ke dokter mata.

2. Pelajari tentang faktor risiko katarak. Diabetes, merokok, terpapar sinar matahari hingga memiliki riwayat keluarga dapat meningkatkan risiko terkena mata katarak lebih cepat. Selain itu, cidera atau peradangan yang Anda alami bisa turut meningkatkan risiko mata katarak. 

3. Ketahui penangkal mata katarak. Mengingat pengobatan katarak tergolong mahal, maka cobalah untuk mengenakan kacamata hitam dan topi untuk melindungi mata saat Anda beraktivitas di luar ruangan. Jika Anda penderita diabetes, jaga kadar gula darah. 

0 komentar:

Posting Komentar