India Akan Mengharuskan Rem Bersistem ABS


Sumber: carinsurance.org

India baru saja membuat peraturan yang mengharuskan adanya sistem anti-locking brakes (ABS) untuk sepeda motor 125cc keatas atau lebih. Peraturan baru ini diterapkan sebagai respons atas meningkatnya angka korban jiwa dari para pengguna sepeda motor.

Diperkenalkannya produk-produk sepeda motor yang dilengkapi dengan ABS diharapkan dapat mengurangi jumlah korban sekaligus meningkatkan keamanan berkendara.

Pasar sepeda motor di India memang amatlah besar. Mereka hanya bisa dikalahkan oleh Cina soal hal yang satu ini. Dengan membludaknya jumlah sepeda motor di jalan, tak heran jika angka kecelakaan yang terjadi pun sangatlah tinggi.

Menurut situs Autocar, fakta tersebut diperkuat oleh data tahun 2013 dari Road Transport Minister India bahwa 70% kecelakaan lalu lintas di negara tersebut adalah dari sepeda motor. Korban jiwa yang tercatat pun cukup menyedihkan, sekitar 39 ribu orang lebih. Untungnya, pemerintah India dengan cepat mencari solusi untuk masalah tersebut.

Meski begitu, belum ada tanggal resmi kapan peraturan harus adanya sistem ABS pada sepeda motor ini akan mulai diterapkan.

0 komentar:

Posting Komentar