Penyakit Autoimun dan Lasik Mata


Lasik Mata | Operasi Lasik | Operasi Lasik Mata
Sumber: virginiaeyeconsultants.com
Tubuh memiliki pertahanan terhadap bakteri dan virus yang disebut sistem kekebalan tubuh. Sayangnya, terkadang sistem kekebalan tubuh bisa rusak yang menyebabkan hilangnya sel-sel khusus yang mencegah tubuh mengalami infeksi. 

Penyakit autoimun ada banyak, di antaranya adalah rheumatoid arthritis, lupus, sindrom Sjogren, sclerosis, multipel sclerosis, HIV, AIDS, thyroiditis hingga diabetes melitus. Hingga kini, penyebab penyakit autoimun tidak diketahui tetapi tampaknya ada kecenderungan diwariskan dalam keluarga. 

Kasus inilah yang menyebabkan operasi lasik tidak disarankan dilakukan pada pasien penyakit autoimun. Takutnya, karena setelah operasi, bakteri dapat masuk ke luka. Mengingat sistem kekebalan tubuh pada pasien penyakit autoimun lemah, maka hal ini dapat mencegah mempercepat penyembuhan mata sebagaimana mestinya pasca operasi.  Jika Anda menderita penyakit autoimun maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengetahui apakah Anda cocok untuk melakukan prosedur operasi lasik mata atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar