5 Hal yang Sebaiknya Ditanyakan Sebelum Operasi Lasik


Operasi Lasik | Operasi Lasik Mata
Sumber: tennesseelasiksurgeryguide.com
Operasi lasik merupakan salah satu cara yang banyak dipilih untuk mengatasi berbagai masalah kelainan refraksi mata. Prosedur ini membantu memperbaiki ketajaman penglihatan dengan aman dan cepat. 

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan operasi lasik. Ada baiknya menanyakan beberapa pertanyaan penting seperti di bawah ini kepada spesialis mata Anda untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan prosedur yang aman dari seorang ahli bedah mata yang Anda percaya.

1. Laser jenis apa yang dipakai?
Jangan ragu untuk menanyakan jenis teknologi yang dipakai. Teknologi laser terbaru dapat memberikan hasil yang terbaik bagi pasien.

2. Sudah berapa sering melakukan operasi lasik mata?
Carilah ahli bedah lasik terlatih yang sudah memiliki pengalaman menangani lasik bertahun-tahun. Sebab, semakin lebih berpengalaman akan semakin baik. Ketika bertanya mengenai pengalamannya, cari tahu sudah berapa sering sang dokter melakukan prosedur tersebut dengan menggunakan laser yang akan digunakan pada mata Anda. 

3. Apakah semua prosedur operasi lasik bebas kebutaan?
Sudah lebih dari 2 juta orang melakukan operasi lasik di dunia. Prosedur ini cenderung aman dan memberikan hasil yang baik. Sekitar 98 persen pasien mendapatkan standar ketajaman penglihatan 20/20 setelah melakukan operasi lasik mata. Tingkat keberhasilannya sendiri mencapai 95 persen.

4. Berapa biaya yang dikeluarkan untuk sekali operasi lasik?
Mengingat harga prosedur ini cukup mahal dan kebanyakan ausransi tidak akan menggantinya, maka tanyakan mengenai biaya yang harus Anda tanggung untuk setiap mata. Jangan lupa tanyakan pula biaya perawatan pasca operasi lasik.

5. Apakah saya termasuk kandidat pasien lasik yang memenuhi persyaratan?
Penting sekali untuk melakukan konsultasi sebelum melakukan operasi lasik. Selain untuk mengecek kondisi mata Anda, konsultasi juga memberikan jawaban apakah Anda layak untuk menjadi pasien lasik. Sebab, kondisi medis tertentu, kehamilan dan usia menyebabkan seseorang tak bisa melakukan lasik.

0 komentar:

Posting Komentar