Kenapa Penglihatan Saya Menjadi Ganda?


Lasik Mata | Operasi Lasik | Operasi Lasik Mata
Sumber: huffingtonpost.com

Penglihatan Anda ganda ketika Anda yakin mata Anda bekerja dengan normal? Mungkin sebaiknya segera ke temui dokter mata. Penglihatan ganda atau diplopia memang bersifat sementara yang umumnya disebabkan oleh banyak faktor, seperti:

1. Stroke, cidera kepala, tumor otak, atau pembengkakan otak memang menyebabkan pandangan menjadi ganda secara tiba-tiba. Segeralah temui dokter untuk

2. Mata kering. Beberapa kondisi mata kering seperti yang disebabkan sindrom Sjogren menyebabkan pandangan ganda akibat minimnya produksi air mata.

3. Lasik mata. Operasi lasik atau prosedur laser lainnya memang bisa mengatasi ketergantungan menggunakan kacamata atau kontak lensa, tetapi operasi lasik mata juga menyebabkan pandangan ganda yang disebabkan perubahan bentuk kornea akibat operasi.

4. Katarak. Katarak ternyata juga bisa menyebabkan penglihatan ganda di salah satu mata. Hal ini disebabkan kekeruhan lensa alami mata yang berada di belakang pupil, sehingga menyebabkan sinar cahaya menyebarkan ke arah yang berbeda.

5. Kelumpuhan saraf kranial. Penglihatan ganda juga dapat disebabkan oleh kelumpuhan atau hilangnya koordinasi satu atau lebih otot yang mengontrol posisi dan bekerja sama dengan mata akibat kelumpuhan saraf kranial. Kelumpuhan saraf kranial dapat disebabkan oleh diabetes, cedera kepala, tumor, multiple sclerosis, meningitis, tekanan darah tinggi, penyumbatan pada arteri atau aneurisma.

0 komentar:

Posting Komentar