5 Hal yang Ditunjukkan Mata Tentang Kesehatan Anda

Sumber: easyhealthfitness.com

Mata tak hanya sekedar membantu Anda untuk melihat indahnya dunia, tetapi juga mencerminkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Sebuah penelitian terhadap 120.000 pasien yang dilakukan VSP Vision Care menemukan bahwa pengecekan mata bisa menjadi indikator pertama dari 34 persen kasus diabetes, 39 persen tekanan darah tinggi dan 62 persen kolesterol tinggi.

Berikut ini beberapa tanda-tanda gangguan kesehatan yang bisa dilihat melalui mata.
1. Bintik-bintik merah yang disebabkan oleh titik-titik darah di mata bisa menjadi tanda diabetes. Jumlah gula darah yang tinggi menyebabkan pembuluh darah diblokir dan membengkak. Hal ini membuat pembuluh darah kecil di retina mengalami pendarahan. Jika tidak diobati bisa menyebabkan kebutaan.

2. Mata gatal, bengkak dan kemerahan umumnya disebabkan karena alergi akibat debu, serbuk sari, atau bulu hewan pelihara. Obat tetes mata bisa mengatasi kondisi tersebut.

3. Mata kering adalah efek samping dari kelamaan menggunakan komputer dan mengonsumsi obat-obatan tertentu. Mata kering juga kerap dialami oleh pasien lasik mata dan penderita penyakit autoimun, terutama sindrom Sjogren.

4. Penglihatan buram bisa menjadi peringatan bagi penderita hipertensi. Segera temui dokter.

5. Kolesterol tinggi dapat membentuk cincin putih yang timbul disekitar mata, dan juga menyebabkan benjolan kekuningan di kelopak mata.

0 komentar:

Posting Komentar