3 Makanan Wajib Dikonsumsi Pasca Operasi Lasik Mata


Lasik Mata | iLasik Jakarta | Operasi Lasik Mata
Sumber: nbcnews.com

Anda adalah apa yang Anda makan. Apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh dapat mempengaruhi apa yang Anda rasakan. Jika mengonsumsi lebih banyak buah-buahan, sayuran dan biji-bijian utuh, Anda akan merasa lebih baik. Hal tersebut juga berlaku bagi mereka yang baru pulih dari operasi lasik mata.

Berikut beberapa makanan yang patut disertakan dalam menu makanan Anda setelah melakukan prosedur lasik mata.

1. Protein. Protein mengandung asam amino. Asam amino ini membantu menyembuhkan luka dan regenerasi jaringan. Sumber terbaik protein adalah ikan, telur, biji-bijian, kacang-kacangan. Terutama ikan salmon, yang juga mengandung asam lemak omega 3, yang bertujuan untuk meningkatkan penglihatan. Omega 3 juga baik untuk mengatasi mata kering pasca operasi.

2. Vitamin. Vitamin A dan C membantu mempercepat penyembuhan luka. Dapatkan manfaatnya dalam sayuran hijau, tomat dan wortel.

3. Karbohidrat. Karbohidrat sangat penting sebagai sumber tenaga. Hanya saja, Anda harus memiliki karbohidrat sehat, seperti buah-buahan, sayuran, gandum utuh hingga kacang-kacangan. Wortel bisa menjadi cemilan sehat selama proses penyembuhan. Vitamin A yang terkandung di dalamnya akan meningkatkan penglihatan dan melawan penyakit mata.

0 komentar:

Posting Komentar