Kenali Gejala-gejala Katarak Sejak Dini


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: www.auuuu.org
Ketika mata mengalami katarak, lensa mata akan menjadi berawan dan cahaya tidak bisa masuk ke dalam retina. Akibatnya, penglihatan menjadi kabur. Mata katarak biasanya terjadi karena berkaitan dengan penuaan. Tetapi, katarak juga dapat terjadi akibat faktor keturunan, penyakit, obat-obatan atau cidera. Meskipun jarang, katarak juga bisa mempengaruhi anak-anak dan remaja. Lantas, apa saja tanda-tandanya?

1. Penglihatan kabur, ganda atau seperti ada bayangan awan atau asap. Noda putih yang semakin berkembang di lensa makan akan menyebabkan  seseorang kesulitan untuk melihat sebuah objek, sulit melihat di malam hari, bahkan bisa mengalami kebutaan.

2. Sensitif terhadap cahaya. Mata akan semakin sentisif karena ketidakmampuan retina menerima cahaya dan lensa mata yang tidak dapat mfokuskan cahaya untuk dikirim ke retina.

3. Resep kacamata berubah dan penambahan minus tidak cukup membantu. Para penderita katarak bisa mengganti alat bantu membaca hingga dua kali dalam sebulan. Belum lagi, mereka membutuhkan cahaya terang untuk membaca atau melakukan aktivitas lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar