Hindari Makanan-makanan Berikut Setelah Operasi Lasik


Sumber: michiganlasik.com

Pengaturan pola makan dan diet berlaku pada proses pemulihan dan pengobatan apapun. Tak terkecuali, pada masa pemulihan setelah melakukan operasi Lasik mata. Menghindari jenis-jenis makanan ini memang akan terasa sangat berat, tapi bila dilakukan dengan komitmen, hasil operasi Lasik yang sempurna dan sukses sudah menunggu. Berikut ini adalah beberapa zat dan makanan yang harus dihindari setelah seseorang melakukan operasi Lasik mata.

Makanan yang mengandung banyak Asam Lemak Trans
Makanan-makanan dengan kadar Asam Lemak Trans tinggi seperti goreng-gorengan, mentega dan junk food harus bener-benar dijauhkan dari seseorang yang baru saja melakukan operasi Lasik mata ataupun kasus-kasus masalah penglihatan lainnya. Untuk beberapa waktu, menjauhlah dari makanan yang digoreng, cookies dan kue-kue dengan tumpukan krim.

Kurangi penggunaan garam dan bumbu rempah-rempah
Mengkonsumsi makanan dengan terlalu banyak kadar rempah-rempah dan garam setelah melakukan operasi Lasik ternyata dapat menambah resiko komplikasi pada mata.

Gula-gula dan roti
Setelah melakukan operasi Lasik, untuk sementara menjauhlah dari makanan-makanan manis dengan kadar gula berlebih. Bagaimanapun, gula berlebih memang terbukti buruk untuk kesehatan mata. Hindari dulu konsumsi gula-gula, roti, permen, dan coklat selama setidaknya 3 bulan setelah operasi Lasik.

0 komentar:

Posting Komentar