Beberapa Tips Setelah Melakukan Operasi Lasik


Sumber: omnieye.ca

Bagi Anda yang sudah pernah melakukan operasi Lasik dan bisa bebas beraktifitas tanpa memakai kacamata lagi, berikut ini adalah beberapa pedoman umum sebelum Anda kembali melakukan aktifitas normal sehari-hari:

  • Jangan mengemudikan kendaraan sampai dokter bedah Anda memeriksa penglihatan Anda dan menegaskan aman bagi Anda untuk kembali mengemudi. Biasanya ketajaman visual Anda akan diperiksa sehari setelah operasi. 
  • Ambil libur singkat dari pekerjaan. Penglihatan Anda mungkin cukup untuk kembali bekerja sehari setelah operasi Lasik, tapi kemungkinan mata Anda akan sensitif terhadap cahaya dan mudah lelah untuk setidaknya beberapa hari. Beri diri dan mata Anda istirahat singkat dari pekerjaan jika memungkinkan. 
  • Biasanya Anda dapat kembali melakukan olahraga non-kontak fisik (golf, jogging, dll), tiga atau empat hari setelah operasi. Cobalah untuk menjaga mata Anda dari keringat selama setidaknya satu minggu. 
  • Jauhkan air dari mata Anda setidaknya dua minggu. Hati-hati ketika mandi.
  • Hindari kolam renang, bak air panas, danau, air laut, dll, selama dua sampai tiga minggu. 
  • Hindari olahraga kontak fisik selama setidaknya satu bulan setelah operasi Lasik. Untuk olahraga dengan risiko cedera mata tinggi (misalnya, basket dan badminton) sebaiknya memakai kacamata olahraga sebagai pelindung. 
Selain beberapa pedoman di atas, hal penting yang harus selalu diingat ketika sudah kembali ke rutinitas normal Anda adalah menyadari bahwa Anda sudah tidak memakai kacamata lagi setelah operasi Lasik, sehingga mata Anda lebih rentan terkena debu, asap, dan hal-hal lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar