Pentingkah Melakukan Operasi Lasik?


Lasik Jakarta
Sumber foto: media.npr.org

Lasik (laser in situ keratomileusis) merupakan prosedur bedah rawat jalan yang digunakan untuk mengobati rabun jauh, dekat dan astigmatisme. Dengan lasik, dokter mata menggunakan instrumen mikro dan laser untuk membentuk kembali kornea mata. 

Prosedur ini meningkatkan kemampuan mata untuk memfokuskan sinar atau cahaya ke retina yang berada di bagian belakang mata. Orang-orang yang memiliki mata sehat tetapi membutuhkan bantuan kacamata atau kontak lensa untuk melihat lebih baik, dapat mencoba manfaat lasik.

Amatlah penting untuk mempertimbangkan manfaat lasik. Lasik memungkinkan seseorang untuk melakukan sebagian besar tugas dan aktivitas sehari-hari dengan lebih nyaman tanpa bantuan lensa. 

Lebih dari 90 persen orang yang menjalani prosedur lasik mencapai keberhasilan 20/20 (penglihatan sempurna) dan 20/40 (standar penglihatan sehat untuk mengambil lisensi mengemudi di Amerika). 

Layanan lasik sendiri mudah ditemui di Jakarta. Beberapa rumah sakit atau klinik mata umumnya memiliki layanan ini. Klinik Mata Nusantara, Jakarta Eye Centre dan RSCM Kirana bisa menjadi referensi Anda untuk mengetahui lasik lebih lanjut.


Oleh: @innesspw

0 komentar:

Posting Komentar