Mitos VS Fakta Seputar Lasik



Sumber foto: lasikmd.com

Lasik memang menjadi topik yang tak ada habisnya untuk dibahas. Prosedur bedah mikro yang dilakukan untuk memperbaiki kerusakan pada mata ini selalu menjadi buah bibir masyarakat.

Berikut ini ada beberapa fakta yang patut diketahui tentang lasik.

Mitos: Lasik itu menyakitkan.
Fakta: Obat tetes mata yang diberikan diawal rangkaian operasi akan membuat Anda nyaman selama menjalani prsedur. Dalam operasi yang memakan waktu sekitar 15 menit ini, Anda akan merasakan beberapa tekanan sebentar selama pembuatan flap kornea. Jika Anda cemas sebelum prosedur ini, mintalah obat penenang ringan untuk membantu Anda bersantai kepada dokter mata Anda.

Mitos: Anda bisa buta karena lasik.
Fakta: Lasik hanya mempengaruhi permukaan bagian depan mata. Jarang sekali terjadi komplikasi serius, dan hingga saat ini belum ada kasus yang menyebutkan pesien menjadi buta akibat lasik.

Mitos: Operasi lasik bisa gagal.
Fakta: Lebih dari 95 persen pasien lasik puas dengan hasil prosedur ini. Jika hasil Anda tidak memuaskan, ada sejumlah pilihan pengobatan untuk memperbaiki penglihatan lebih lanjut. Sementara efek samping lain, sepert mata kering biasanya bersifat sementara.

Mitos: Lasik hanya mengoreksi rabun dan tidak dapat memperbaiki rabun jauh dan astigmatisme.
Fakta: Lasik dapat memperbaiki semua kesalahan bias umum (rabun jauh , rabun jauh dan astigmatisme) . Jika Anda memiliki kesalahan bias yang parah , pilihan bedah refraktif yang lain sudah tersedia.

Mitos : Operasi lasik yang sukses dilakukan menandakan Anda tak lagi membutuhkan kacamata atau lensa kontak.
Fakta: Lasik tidak mencegah perubahan penglihatan akibat penuaan, sehingga setelah usia 40 mungkin Anda membutuhkan kacamata baca. Dan, mungkin Anda masih harus memakai kacamata secara paruh waktu untuk tugas-tugas tertentu, seperti mengemudi di malam hari.

Fakta-fakta sudah menjawab kegelisahan Anda mengenai lasik. Untuk menggali informasi lebih banyak lagi, sebaiknya segera mendatangi rumah sakit atau klinik lasik terdekat. Ilasik Jakarta dari Klinik Mata Nusantara bisa menjadi salah satu pilihan Anda karena prosedur ini mengedepankan penggunaan teknologi paling mutakhir yang meminimalisir efek samping tak diinginkan.


Oleh: @innesspw

1 komentar:

  1. Untuk biaya lasik saat ini sudah terjangkau, banyak promo yang ditawarkan dengan kualitas yang pastinya terjamin dan bagus. Seperti di SILC LASIK CENTER KLINIK MATA CAHAYA TIJAR, saat ini sedang ada Promo untuk Tindakan Lasik "Promo September Ceria" Lasik Mata mulai dari 7,5juta/Mata.
    No Blade, No Flap, No Stress, No Suction, No Touch and No Incision.
    Silahkan kunjungi web kami di silclasikcenter.com
    Atau konsul dulu via Telp. +6221-22634202 / 0858 9999 7452 (WA)

    BalasHapus