5 Trik Sederhana Menjaga Mata


Lasik Jakarta
Sumber foto: beautystylo.com

Apa jadinya bila penglihatan Anda menjadi kabur? Rasanya tak nyaman. Rasanya hidup terasa sempit karena terbatasnya pandangan. Padahal asal Anda tahu, mudah sekali menjaga dan merawat indera penglihatan kita ini.

Gaya Hidup Sehat
Menjadi sehat adalah pilihan. Jika itu adalah pilihan Anda, sebaiknya Anda mulai konsisten untuk mengonsumsi makanan sehat yang tak hanya baik bagi tubuh tetapi juga bagi kesehatan mata Anda. Sayuran hijau, salmon, tuna, telur, kacang hingga jeruk mengandung nutrisi yang dibutuhkan mata.

Kurangi Kebiasaan Merugikan
Selain menyebabkan serangan jantung, impotensi hingga kematian, merokok juga dikaitkan dengan peningkatan risiko terjadinya katarak, kerusakan saraf optik serta macular degeneration.

Kurangi Kontak Dengan Sinar Matahari
Sinar UV sangat berbahaya bagi mata. Terlalu sering terpapar sinar UV meningkatkan risiko terkena katarak dan macular degeneration. Untungnya, pencegahannya cukup mudah. Gunakanlah kacamata yang dapat menangkis 100 persen sinar UVA dan UVB.

Hati-hati dengan Komputer
Anda bekerja setiap hari di depan komputer? Sebuah studi menunjukkan 90 persen dari orang-orang yang menghabiskan tiga jam atau lebih di depan komputer mengalami kondisi yang disebut Computer Vision Syndrome (CVS) dengan gejala kelelahan mata, pandangan kabur, mata kering dan sakit kepala. Oleh karena itu, coba rehatkan tubuh selama 5 menit untuk melakukan 20-20-20. Berpalinglah dari layar komputer setidaknya 20 kaki selama 20 detik setiap 20 menit sekali.

Periksa Mata 12 Bulan Sekali
Masalah penglihatan yang tidak ditangani akan berkembang semakin parah. Dan ketika memakai kacamata dan kontak lensa tidak lagi membantu mengatasi masalah penglihatan, maka prosedur lasik bisa dilakukan. Ada sejumlah rumah sakit atau klinik mata di Jakarta yang menawarkan lasik dengan harga yang masih terjangkau.


Oleh: @innesspw 

0 komentar:

Posting Komentar