Asuransi Unit Link Paling Diminati di Indonesia


Asuransi Unit Link merupakan salah satu jenis asuransi yang sangat diminati di Indonesia. Hal ini dipertegas dengan oleh data yang dirlis Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada tahun 2010, yang menyebutkan bahwa asuransi unit link merupakan salah satu produk asuransi yang paling diminati di Indonesia dan asuransi unit link telah berhasil memberi kontribusi sebesar Rp 32,85 triliun atau 62,41%.

Asuransi Unit Link
Foto: moneypro.in


  • Apa yang Dimaksud Asuransi Unit Link?

Asuransi unit link adalah jenis asuransi yang menggabungkan antara asuransi proteksi dan asuransi investasi. Jadi premi yang dibayarkan oleh pemegang polis sebagian dibayarkan untuk proteksi dan sebagian lagi dibayarkan untuk investasi atau reksadana dalam bentuk unit link.


  • Apa Manfaat Asuransi Unit Link?

Asuransi unit link sangat bermanfaat bagi pemegang polis karena selain akan mendapatkan manfaat proteksi jiwa, pemegang polis juga akan mendapatkan kesempatan untuk tergabung dalam program investasi, khususnya dalam reksadana.

Biasanya pemegang polis akan diberikan pilihan dimana investasinya akan ditempatkan, apakah pada reksadana saham, reksadana campuran, reksadana pendapatan tetap atau pasar uang?

Produk asuransi jiwa unit link memiliki likuiditas yang tinggi karena nilai investasi sejauh mencukupi dapat diambil oleh nasabah setiap waktu, bahkan setelah masa periode tertentu nilai investasi dapat digunakan untuk membayar premi dasar, sehingga nasabah bisa melakukan cuti premi.


  • Tips

Meskipun asuransi unit link merupakan salah satu jenis asuransi yang diminati di Indonesia, namun ada baiknya Anda lebih selektif dalam menentukan pilihan perusahaan asuransi. Tanyakanlah detail informasi mengenai asuransi unit link kepada agen-agen asuransi dari perusahaan asuransi terpercaya dan perusahaan asuransi dengan kredibilitas baik. Pemegang polis harus benar-benar memerhatikan dan mempelajari produk ini dengan saksama dan banyak menyerap informasi agar tidak salah beli. (WM)


(Berbagai sumber)



Jika artikel asuransi ini bermanfaat, mohon share di sosial media ya.
-Terima kasih

2 komentar:

  1. benar sekali saat ini saat ini banyak masyrakat indonesia yang berminat memiliki asuransi unit link.

    BalasHapus
  2. bagus sekali gan artikelnya sangat menarik pembahasan tentang Manfaat Asuransi ini penting untuk di ketahui oleh masyrakat umum agar memiliki kesadaran tinggi terhadap pentingnya asuransi.

    BalasHapus